http://www.one.org

Blog-nya keluarga Zyva, mudah-mudahan berguna.. amin!

Lindungi Putra-Putri Anda dari Ancaman Bahaya Rokok!

Friday, October 13, 2006

Curhat Bulan Puasa

Bulan puasa tahun ini dirasakan cukup berat, Selain cobaan pada keluarga kami di awal bulan puasa (baca: cobaan di awal puasa), yang sangat terasa adalah cuaca menyengat di siang hari. Betapa tidak, sudah hampir 1 tahun Jakarta tidak turun hujan, ditambah parah dengan mengalirnya suhu panas dari daratan australia ke wilayah Indonesia. Waduh2, memang cobaan bertambah berat.

Saya yang anti banget kepanasan sudah pasti gak tahan berlama-lama melakukan aktifitas diluar rumah atau kantor, karena kalau puasa paling tidak tahan dengan yang namanya haus. Tapi alhamdulillah hingga saat ini rasanya tidak terlalu haus menggerogoti kerongkongan, mungkin karena pas sahur sudah diantisipasi minum banyak dan minum minuman rehidrasi yang banyak vitaminnya itu loh, hehehe.

Satu lagi yang menjadi perhatian di bulan puasa tahun ini, ibundaku sekarang sendirian dirumah, keponakan yang selama ini menemani hampir 2 minggu ini menemani ibunya yang datang ke Jakarta dari Ternate, tinggal di Depok, kemungkinan besar tanggal 18 Oktober nanti pulang kampung. Hal ini harus membuat kami sebagai anak2nya meningkatkan perhatian dan curahan kasih sayang kepada ibunda kami.

Walau banyak cobaan berat di bulan puasa tahun ini namun ada juga yang membuat bahagia karena bulan puasa tahun ini banyak yang merayakan ulang tahun, setelah pada minggu awal istriku ulang tahun, minggu depan kk sarah keponakan kami ulang tahun, nanti pas lebaran Ka Emy istri dari abangku ulang tahun juga, jadi praktis byk acara buka puasa bersama dengan keluarga.

Walau nanti pas lebaran sudah bisa dikatakan saya tidak terlalu antusias karena akan ada 2 versi hari lebaran dan itu bikin saya sedih, namun saya dan keluarga berharap, pelajaran yang kami dapat di bulan yang suci ini dapat meningkatkan ibadah kami kepadaNya dan mempererat kasih sayang di dalam keluarga kami. Amiinn...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home