http://www.one.org

Blog-nya keluarga Zyva, mudah-mudahan berguna.. amin!

Lindungi Putra-Putri Anda dari Ancaman Bahaya Rokok!

Monday, July 16, 2007

Ayo anakku (part 2)

ini hari engkau masuk sekolah dasar
buka mata dan pikiranmu
tanpa terasa hidup begitu singkat
engkau sudah bertambah besar

Ayo mandi nak
ini untuk sehat badanmu
segarkan jiwa dan ragamu

Ayo pakai seragammu nak
lindungi hati dengan niat bersih
jangan dekati asa yang kotor

Ayo rapikan bajumu nak
sahaja selalu dalam kelakuan
sinarkan hatimu untuk sesama

Ayo berangkat nak
doa kami selalu menyertai
semoga bintang dilangit dapat kau gapai

Untuk anakku tercinta yang kembali membangun cita


Liburan panjang sekolahpun usai, anak-anak kembali bersekolah. Kk Putri hari ini sudah sekolah dasar, duh kerasa tambah tuanya. Setelah 2 hari sebelumnya Putri jalan2 liburan ma papa, mama, dd Zandi, Eyang dan Kk Iya berenang ke Ancol, malamnya jalan2 ke PRJ bareng Dd Fadhil dan Om Yogi juga Tante Nina. Memang dirapel dah soalnya liburan Putri nyaris gak jalan2 mengisi liburannya, soalnya Papanya selama liburan lembur mulu sabtu minggu, juga terakhir ke Lombok, sisah deh.

Minggunya total menikmati kebersamaan dirumah, sekalian istirahat karena lelah sehabis jalan seharian hari sabtunya. Minggu malam sudah diberitahu kepada Kk, kalo mulai hari senin, Kk harus bisa bangun pagi, karena jarak sekolah yang lumayan jauh, karena berada di wilayah Jakarta. Memang kita sengaja memasukkan Kk Putri ke sekolah yang berlokasi di Jakarta, bukannya tidak ada sekolah dekat rumah, tapi mungkin pertimbangan kualitas dan kedepannya agar gampang juga masuk ke sekolah lanjutan di Jakarta.

Hari masuk sekolahpun tiba, jam 5 Kk Putri udah dibangunin ama tangisan nyaring Dd Zandi yang minta nenen. Setelah papanya mandi kemudian Kk dimandiin ma mamanya. Dd Zandi seakan gak mau ketinggalan ngucapin selamat bersekolah kepada Kknya, tumben aja dia bangun jam 6.30, langsung nyengir lalu nangis minta gendong. Sementara Papa dan Kknya siap2, Dd Zandi anteng main di depan tifi.

Setelah itu, santai dikit nonton bola final Copa Amerika Argentina vs Brazil sambil makan untuk ganjel perut, kedudukan 3-0 untuk Brazil.. good good.. walau papa ngefans berat ma argentina juga, tapi yah gak pa pa.. hehehe. Ketika sedang nonton bola, sempat memandang Kk Putri yang udah pake seragam SD, ya tuhan, anakku sudah tumbuh besar, memang waktu sangat tidak terasa berjalan. Perasaan baru dalam gendongan dan baru masuk TK kemarin, sekarang sudah SD. Anakku makin cantik dan dewasa, semoga Kk Putri bisa menempuh pendidikan dasar ini dengan baik yaa, biar tambah pinter dan menambah bekal untuk hidupmu kelak.



Jam 6 teng, papa anter Kk ke sekolahnya, sepanjang perjalananpun seakan masih tidak percaya, Malaikat kecilku yang dulu sangat menggemaskan itu sudah masuk SD. Gak lama dapet sms dukungan dan doa dari eyang untuk Kk. Sampai di sekolahnya, papa tungguin Kk dulu karena memang hari ini pasti masih orientasi jadi belum belajar, Kk dapet kelas 1b, besok masuk siang dan minggu depan masuk pagi, walau sekelas dengan teman Kk waktu TK si Fawaz, tapi sayangnya Kk tidak sekelas dengan Feby teman Tknya juga tapi yg lebih dekat dengan rumah, karena diharapkan bisa berangkat dan pulang bareng karena sejalan. Tapi ya gak pa pa deh, dengan sangat terpaksa, musti pintar2 cari cara untuk bisa anter dan jemput Kk sampai ia bisa berangkat sendiri.


1 Comments:

Blogger Ozzan said...

Selamat jadi anak SD ya KK Putri

Rajin belajar supaya jadi anak pintar..
nanti ajarin dd Aisyah ya =)

Sun sayang
Ayah Ozzan, Bunda Lia, & Dd Aisyah

Monday, July 16, 2007 5:20:00 PM

 

Post a Comment

<< Home